Monday, January 12, 2009

: : Derita Si Gadis Palestina- Siri1 : :

Detik Permulaan
Darah merah pekat memancut keluar dengan banyaknya. Kedengaran sekali-sekala suara teriakan seorang wanita terhumban keluar dari celah-celah gigi yang diketap rapat. Mataku terasa silau disuluh cahaya. Dadaku terasa sejuk seakan dihembus angin antartika. Suaraku tangisanku mulai kedengaran di setiap ruangan yang mengalirkan gelombang bunyi. Kemudian, tubuhku dibasahkan dengan air suam yang cukup memberikan keselesaan kepadaku. Setelah itu, tubuhku dibaluti kain putih dan tangisanku perlahan-lahan menghilang.

Tubuhku dipeluk mesra dalam dakapan kasih sayang seorang ayah. Mataku masih terpejam. Aku langsung tidak mengerti apa yang sedang berlaku. Kedengaran suara-suara insan berbisik kegembiraan sambil melafazkan tinta-tinta pujian kepada Rabbul 'Izzati. Aku didukung ke suatu sudut yang terpancar cahaya Sang Purnama dari sebuah lubang. Dari situ, aku dapat merasakan angin bayu malam yang menghembus keluar dan masuk menerusinya. Dan..

" Allahu Akbar, Allahu Akbar.. ", laungan Iqamat kedengaran mengetuk gegendang telinga kiriku.

Alunannya kuhayati hingga ke lafaznya yang terakhir. Setelah itu, badan mongelku dilabuhkan di dalam dakapan bonda tercinta. Terasa bibir bonda mengucupi dahiku.

5 Tahun Kemudian
Hari ini, tepat 14 Rejab 1417. Aku genap umurku 5 tahun. Tahun ini, bonda menyuruhku ke sekolah untuk mempelajari ilmu Allah untuk membantu saudara-saudaraku yang sedang berjuang di sebalik tembok. Berjuang mempertahankan bumi tumpah darahku, Bumi Palestina.




Bersambung...

No comments: